Hemawati Diyah Rima Diana, Enjoy di Musik

Hemawati Diyah Rima Diana terus berkreasi. Meski sudah memiliki tiga anak, salah satu staf di Bagian Gizi Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang ini terus menggeluti hobi lamanya; nyanyi menyanyi.

Hemawati Diya Rima Diana, Enjoy di Musik

Nah, karena kebetulan di lingkungan kerjanya ada band, maka dia pun didapuk menjadi salah satu vokalis. "Namanya Banddan. Ini grup band para bidan," kata bidan cantik ini. Band ini dirintis sejak 2005 silam. Namun sempat vakum lama. Dan, sejak 2013 lalu dimunculkan kembali.

Pada kemunculan grup band yang kedua kalinya, bidan yang biasa dipanggil Rima ini masih menjadi punggawa utama. Apalagi dalam grup Banddan yang dibina Dr Syaiful Ihsan itu, Rima terbilang senior. Dalam grup tersebut sering melantunkan lagu-lagu berirama pop rock ini.

Dunia nyanyi menyanyi memang bukan dunia sing bagi Rima. Olah vokal sudah dimulai sejak remaja. Bahkan berkali-kali Rima ikut bergabung dengan beberapa grup band. "Saya dulu tidak memakai kerudung seperti saat ini," paparnya.

Perempuan yang beralamat di desa Jarit, Kecamatan Candipuro ini menjelaskan, bersama band-nya itu, dulu sempat malang melintang dari panggung ke panggung untuk mengisi berbagai acara. Dari pengalaman itulah dia enjoy-enjoy saja saat ikut mengembangkan Banddan yang memiliki studio di Kantor Dinas Kesehatan Lumajang itu.

Untuk menjaga kualitas tim, grup band yang memiliki lima personil ini selalu rutin melakukan latihan. Apalagi saat mau tampil. Seperti saat hendak mengisi acara pada Halal bi Halal Pemkab Lumajang, pada Senin (4/8) itu. Seluruh anggota grup ini mempersiapkan betul performa terbaiknya.

"Untuk menarik perhatian, yang salah satu paling ditekankan adalah penampilan. Karena awal kali yang dilihat adalah penampilan, jika bagus, maka akan langsung dilirik," paparnya.

Diakui, pada lebaran kali ini grup band tersebut banyak mendapat undangan untuk mengisi acara. Hal tersebut dianggapnya sebagai berkah tersendiri pada lebaran kali ini.

Rencana ke depan, dirinya terus akan melakukan upgrading anggota grup Banddan. "Kami anggotanya jauh-jauh," paparnya.

Walau para anggotanya dinas di tempat yang berbeda, namun semangat untuk membangun kebersamaan dan semangat untuk mengembangkan kreativitas membuat mereka tetap kompak. "Band kami ini sangat solid," pungkas perempuan kelahiran 1975 itu.

0 Response to "Hemawati Diyah Rima Diana, Enjoy di Musik"

Posting Komentar