Promosikan Wisata Lumajang, B-29 Ada di Kartu Pos

Promosikan Wisata Lumajang, B-29 Ada di Kartu Pos
Kartu pos dan perangko bergambar tempat wisata B-29 yang diluncurkan PT Pos Indonesia Lumajang diharapkan bisa mendongkrak popularitas tempat wisata tersebut.

LUMAJANG - Promosi wisata alam B-29 Argosari mulai besar-besaran. Sudah sebulan bulan lalu, objek wisata yang baru di Kartu Pos booming di kabupaten Lumajang itu dijadikan sebagai ikon prangko khusus dan ikon kartu pos. Sejak diluncurkan, kartu pos ini laku keras.

Rencananya, kartu pos dan perangko yang dibuat dengan ikon lokal Lumajang itu juga akan menjadi salah satu cinderamata pada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyona. "Kami menargetkan itu, supaya wisata alam Lumajang lebih mendunia," ujar Heni Setyo Nusanto, Manajer Pemasaran Kantor Pos Lumajang.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Surai Menyurat Nasional yang jatuh pada 9 Oktober, PT Pos Indonesia wilayah Lumajang membagikan kartu pos gratis kepada pelanggan yang datang. "Saat itu kami menyediakan 2.900 kartu pos," ujarnya.

Pembagian kartu pos gratis ini, juga bertujuan untuk mengenalkan salah satu obyek wisata baru yang ada di Kabupaten Lumajang. Karena kartu pos yang dibagikan bergambar wisata puncak B-29 yang akhir-akhir ini banyak diperbincangkan masyarakat Lumajang.

"Pelanggan hanya diberi kewajiban membayar ongkos kirim saja atau membeli prangko ketika mengirimkan kartu pos tersebut," katanya.

Dengan diterbitkannya kartu pos dan perangko bergambar Puncak B-29 diharapkan dapat membantu Pemkab Lumajang untuk mempromosikan obyek wisata tersebut agar dikenal oleh masyarakat luas. "Dengan dikirimkannya kartu pos dari pelanggan kepada sanak keluarga yang ada di luar kota diharapkan agar masyarakat di luar kota Lumajang dapat mengenal obyek wisata Puncak B-29 milik kita," pungkas Heni Setyo Nusanto.

1 Response to "Promosikan Wisata Lumajang, B-29 Ada di Kartu Pos"

  1. Unik juga cara promosinya. .. Semoga sukses untuk Lumajang ... mas ...

    BalasHapus