Febriani Nur Rofiqoh, Siapkan Diri Agustusan di Semeru

Bulan Agustus lelah tiba. Saatnya bagi Febrini Nur Kofiqoh untuk mengencangkan otot-otot pinggangnya. Tidak hanya pada otot pinggang, kekuatan kaki juga menjadi bagian yang perlu diperhatikan. Tahu kenapa? Ini karena Agustus ini, gadis yang biasa dipanggil Fico ini akan menaklukkan Semeru.

Febriani Nur Rofiqoh, Siapkan Diri Agustusan di Semeru

Bersama sahabat-sahabatnya yang tergabung dalam Gombal (Gerombolan Bidan Pecinta Alam), dirinya akan merayakan hari kemerdekaan di atas gunung tertinggi di Pulau Jawa itu. "Hiking bagi saya adalah sesuatu banget. Menantang. Tantangan itulah yang membuat kami puas," papar perempuan yang beralamat di jalan Musi, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Sukodono ini.

Agustus kali ini, merupakan kali kedua dirinya akan menyusuri jalanan menuju Semeru. Pada debut pertamanya, banyak hal yang menarik perhatiannya.

Mulai dari adanya bunga lavender yang hanya ada di ketinggian hingga pemandangan lain yang sangat asyik. Dia mengaku terbelalak melihat hal-hal tersebut. "Sungguh indah ciptaan Tuhan," seloroh gadis hitam manis ini saat membayangkan keindahan Semeru.

Apalagi, lanjut dia, saat Agustus seperti ini adalah saat dimana banyak pendaki. Sehingga, dia memastikan tidak akan mengalami kejenuhan dalam perjalanan.

Fico mengaku, bagi dia, hiking bukanlah suatu kewajiban. Namun, memanjakan mata dan tantangan, adalah suatu kesenangan. Karena itulah dia rajin ke alam khususnya ke gunung. Ketika di gunung dia mengaku sangat menikmati. Saat ke Gunung Bromo misalnya.

Ketika yang lain naik menggunakan tangga, dirinya bersama kelompoknya memilih untuk naik dengan cara crowling. Cara tersebut mengharuskannya menyusuri tanjakan dengan menaklukkan pasir. "Satu tiga kali melangkah, maka tiga kali kita dibuat turun oleh pasir yang ada," paparnya.

Baginya hal itu mengandung kesan tersendiri. Dimana akan banyak kesan saat berhasil mencapai puncak. Jika bilang lelah, tentunya mana ada kegiatan menanjak yang tidak menguras tenaga. Namun lelah itu, akan terbayarkan dengan kesenangan pencapaian dan kebersamaan.

Untuk melakukan aktivitas itu, dirinya ddak berangkat dari hal yang kosong. Dia sudah mempersiapkannya. Caranya dengan terus melatih fisik dengan melakukan senam aerobik dan olah raga lain.

Seperti dilakukan pada Jumat pagi kemarin (8/8), dirinya melakukan latihan naik-turun tangga. Kegiatan itu diyakininya dapat menambah kekuatan pada tumpuan carier. Tumpuan yang berada di pinggang itu akan menjadi kuat sehingga bisa melakukan kegiatan tanjakan dengan sangat sempurnya. "Tidak lupa kami melatih kekuatan kaki," paparnya.

Sejak Agustus ini, berbagai latihan itu dilakukannya dengan teratur. Sebab untuk menaklukkan gunung setinggi 3.676 mdpl itu, seseorang harus memiliki fisik yang cukup kuat.

"Saya akan mencapai oro-oro ombo. Dan akan melihat lagi bunga lavender yang indah. Saya yakin dengan latihan terus-menerus, maka saya akan kuat," pungkas putri dari pasangan Juariyah dan Imam Suwardi ini.

0 Response to "Febriani Nur Rofiqoh, Siapkan Diri Agustusan di Semeru"

Posting Komentar